Tuesday, February 19, 2013

10 Lagu yang Paling Menenangkan di Dunia

http://www.didunia.net/
Lagu yang Paling Menenangkan di Dunia
Lagu milik grup musik asal Inggris, Marconi Union, yang berjudul 'Weightless' dinobatkan sebagai lagu paling rileks atau menenangkan didunia.

Dikutip dari laman NME, Marconi Union bekerjasama dengan tim terapis suara membuat lagu yang bisa memperlambat pernapasan dan mengurangi aktivitas otak.

Lagu ini diklaim sangat menenangkan sehingga para ilmuwan mengimbau agar lagu tersebut tidak diputar saat menyetir kendaraan. Menurut Daily Telegraph, lagu tersebut diperdengarkan kepada sekitar 40 wanita sebagai bagian dari studi yang diminta sebuah produsen sampo dan shower gel. 

Lebih dari 60 persen mengatakan, lagu tersebut mampu menurunkan tingkat kecemasan mereka. 

Pendiri British Academy of Sound Therapy, Lyz Cooper mengatakan, Marconi Union telah menciptakan lagu rileks paling sempurna. Ditanya apa yang membuat lagu 'Weightless' begitu menenangkan, Copper mengatakan, lagu tersebut berdurasi delapan menit dan jeda di antara nada sengaja dipilih untuk menciptakan perasaan euforia dan nyaman. 

"Tidak ada melodi berulang yang memungkinkan otak Anda mati sepenuhnya. Sebaliknya, ada bunyi acak lonceng yang membantu mendorong lebih dalam relaksasi," ucapnya.

Berikut adalah 10 lagu paling rileks didunia berdasarkan studi tersebut:

1. Marconi Union – 'Weightless'
2. Airstream – 'Electra'
3. DJ Shah – 'Mellomaniac' (Chill Out Mix)
4. Enya – 'Watermark'
5. Coldplay – 'Strawberry Swing'
6. Barcelona – 'Please Don't Go'
7. All Saints – 'Pure Shores'
8. Adele - 'Someone Like You'
9. Mozart - 'Canzonetta Sull'aria'
10. Cafe Del Mar - 'We Can Fly'
 
 

No comments:

Post a Comment